KITA ADALAH SATU: GEKKO berkiprah lagi di moment Sumpah Pemuda 2023, Peresmian lapangan bulutangkis & Sanggar Belajar di Rusunawa Pulogebang.

31 Oct 2023

Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang secara kolektif telah diupayakan & diinisiasi oleh pemuda-pemudi pada 28 Oktober 1928. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Bertepatan dengan moment tersebut, GEKKO berinisiatif untuk meresmikan lapangan bulutangkis dan Sanggar Belajar di komunitas GK Indonesia - Rusunawa Pulo Gebang. Semangat Sumpah Pemuda ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi paramuda Rusunawa dalam bekontribusi mengelola Sanggar Belajar untuk menggerakkan simpul-simpul pemberdayaan di komunitas.

Acara diawali dengan penampilan atraksi Pencak Silat dari remaja Rusunawa, perlu diketahui bahwasannya pencak silat merupakan kegiatan rutin yang sangat diminati oleh anak remaja Rusunawa Pulogebang. Selanjutnya Darron Lembong sebagai penggagas revitalisasi lapangan bulutangkis mengajak seluruh pemuda rusunawa agar bisa memanfaatkan fasilitas lapangan ini secara baik. “Lapangan yang sudah direvitalisasi ini mohon agar bisa dimanfaatkan secara optimal, dijaga kondisinya dan semoga menjadi berkah bagi semua” begitulah Darron menghakhiri sambutannya.

Peresmian lapangan bulutangkis ditandai dengan prosesi Servis Shuttelcock dari Darron (GEKKO) ke Ibu Duma Marhisar, MSi. sebagai Kepala Pelaksana Pelayanan Unit UPRS 8-Rusunawa Pulogebang. Setelah itu pertandingan eksebisi antara tim Pemuda Rusunawa versus Tim GEKKO, yang dimenangkan oleh tim Pemuda Rusunawa dengan Skor 6:4.

Acara belum usai sampai di sini, hadirin lalu dibawa ke venue 2 yaitu lokasi peresmian Sanggar Belajar. Diawali dengan sambutan Kyle Zachary Lee yang memberikan laporan aktivitas GEKKO selama ini, dari aktivitas kedaruratan di masa pandemi Covid-19 hingga aktivitas paska pamdemi. Kyle menyampaikan bahwasannya di pasca pandemic GEKKO telah melakukan revitalisasi sanggar belajar, pengembangan usaha mandiri UMKM & usaha pertanian terpadu. Setelah itu Chloe Lembong memberikan sambutannya dengan memberikan informasi bahwasannya di event ini secara bersamaan akan dimulai kegiatan pelatihan memasak. “pada event ini akan dilakukan kickoff sesi pelatihan memasak setelah acara peresmian ini selesai, jadi saya mohon hadirin jangan beranjak pulang dulu karena pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi komunitas GK Indonesia Rusunawa Pulogebang”, Chloe menutup sambutannya.

Acara diakhiri dengan peresmian Sanggar Belajar yang secara simbolis diwakili oleh tim GEKKO, UPRS VIII, MB GK Indonesia, Karang Taruna & Tokoh Masyarakat.